get app
inews
Aa Read Next : Berkah Perayaan Kemerdekaan, Jasa Persewaan Kostum di Tuban Laris Manis

Sedekah Bumi, Bentuk Rasa Syukur Warga Desa Mulyoagung, atas Limpahan Berkah dari Tuhan YME

Minggu, 14 Juli 2024 | 11:13 WIB
header img
Ribuan warga Desa Mulyoagung tampak guyub saat menggelar ritual sedekah bumi di kawasan komplek Makam Mbah Jabbar, Nglirip, Singgahan, Tuban, sambil membawa "ambeng" untuk nantinya saling ditukar.

Multazam menjelaskan, ribuan orang berdatangan untuk saling mendoakan agar keberkahan selalu datang untuk warga Desa Mulyoagung. Ia juga mengatakan kalau haul Mbah Jabbar dijadwalkan pada tanggal 23 juli, dengan mendatangkan Gus Ali dari Tulangan Sidoarjo, bersama KH Abdul Matin dan Gus Ubaidillah Faqih dari Langitan. 

 

“makna dari sedekah bumi itukan rasa syukur jadi warga Desa Mulyoagung itu sudah mempunyai kepercayaan sejak dulu, jadi pertama sedekah bumi itu dimulai dari Nglirip hari senin terus kemisnya di Mbah Jabba, terus seninnya lagi di tempat tempat tertentu, jadi itu tradisi sejak turun menurun, jadi sedekah itu bentuk rasa syukur, jadi orang yang berjualan atau yang merasa apapun di Nglirip itu kan pasti datang disini , bentuk dari rasa syukur tadi membawa makanan untuk dibagikan,” jelasnya.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut