Sandra Dewi Ungkapkan Sayang Kepada Harvey Moeis di Depan Hakim saat Sidang Jadi Sorotan

Ravie Wardani
Ungkapan Sayang Sandra Dewi untuk Harvey Moeis di Depan Hakim Jadi Sorotan (Foto: Ravie)

Sebagai informasi, Harvey Moeis menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi terkait tata niaga komoditas timah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat. Kesaksian Sandra Dewi diharapkan dapat memberikan informasi yang berharga dalam proses hukum ini.

 

Dalam dakwaan, Harvey Moeis disebut sebagai inisiator kerja sama sewa peralatan pengolahan timah, di mana dia meminta beberapa smelter untuk menyisihkan sebagian keuntungan sebagai "uang pengamanan." 

 

Uang tersebut kemudian dikemas seolah-olah sebagai dana corporate social responsibility (CSR) dengan dua cara: diserahkan langsung kepada Harvey Moeis atau ditransfer ke rekening PT Quantum Skyline Exchange, money changer, yang dikelola oleh terdakwa Helena Lim.

 

Jaksa mengungkapkan dana CSR dari smelter swasta yang dikumpulkan Helena di PT QSE berasal dari PT Stanindo Inti Perkasa, dengan total transfer Rp 2,1 miliar dalam tiga kali pengiriman.

 

Selain itu, mantan Direktur Utama PT Timah, Riza Pahlevi, menyebut, PT Refined Bangka Tin (RBT) bersama Harvey Moeis merupakan pihak pertama yang menawarkan diri untuk bekerja sama sebagai smelter dengan PT Timah.

Editor : Prayudianto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network