get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

OK OCE, Gerakan Sosial yang Bertujuan Dalam Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 18 September 2023 | 17:38 WIB
header img
Mahasiswa baru Unirow saat mengikuti kuliah umum dalam kegiatan PKKMB.

Komponen keempat adalah dewan pengembangan ekosistem bisnis, komponen ini hadir untuk memastikan terbentuk dan berkembangnya ekosistem. Bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh para penggerak komunitas OK OCE untuk menumbuhkembangkan usahanya.

 

Pengembangan ekosistem ini dilakukan melalui kegiatan silaturahim,  bekerjasama, kemitraan, dan pengembangan jaringan usaha. Sebagai cara untuk mendanai gerakan yang dijalankan adalah penggalangan dana yang bersumber dari donasi umum, donasi atas penggunaan jaringan, serta atas penggunaan merk OK OCE.

 

Lapisan yang kedua adalah lapisan wirausaha sosial yang diwakili penggerak komunitas, penggerak-penggerak ini menjadi motor gerakan sosial OK OCE dengan menjalankan model bisnis kewirausahaan sosial. Yang artinya memanfaatkan segala potensi dan sumber daya yang ada, agar dapat menghasilkan  profit yang tidak hanya bermakna secara komersial tetapi sekaligus secara bersamaan. Juga bermakna secara sosial atau dapat memberikan dampak secara sosial, mendapatkan penghargaan, mendapatkan penghasilan, meningkatkan kesejahteraan, menciptakan lapangan kerja yang kesemuanya diharapkan memberikan dampak positif secara sosial. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut