get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Bulan Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia Narkoba

OK OCE, Gerakan Sosial yang Bertujuan Dalam Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 18 September 2023 | 17:38 WIB
header img
Mahasiswa baru Unirow saat mengikuti kuliah umum dalam kegiatan PKKMB.

“Salah satu indikator IPM ada tingkat pendidikan, pendidikan dapat dirumuskan lingkungan yang  kaya pengalaman yang bersifat humanis namun juga fleksibel. Sehingga dapat mengembangkan potensi-potensi diri yang dimiliki agar mampu mengahadapi tantangan masa depan. Saya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengucapkan Selamat dan Sukses atas diadakannya Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unirow Tuban dengan tema Aktualisasi Potensi Mahasiswa Yang Humanis, Visioner, dan Berdaya Saing Global.” Ucap Sandiaga Uno

 

Pada kuliah umum ini diwakili oleh Septyana Fajari Kusuma atau yang memiliki nama panggung Tyana Irakusuma atau biasa dipanggil Bu Tia yang merupakan salah satu pengurus dari OK OCE Indonesia sebagai Manager Kerjasama Kampus. Pada kuliah umum ini beliau menjelaskan terkait OK OCE dan juga terkait entrepreneurship. Pada penjelasan tersebut OK OCE merupakan Bangunan Gerakan Sosial Penciptaan Lapangan Kerja OK OCE yang berawal dari sharing para founder OK OCE maka dibuatlah model sebuah gerakan bangunan penciptaan lapangan kerja OK OCE Indonesia. 

 

Dapat digaris bawahi bahwa OK OCE adalah gerakan sosial yang yang bertujuan dalam penciptaan lapangan kerja khususnya untuk masyarakat Indonesia. Pada OK OCE ini terdiri dari 3 lapisan diantaranya yaitu lapisan sosial, pada lapisan sosial ini terdapat 4 komponen yang pertama terdiri dari membangun sebuah kurikulum 7 TOP singkatan dari 7 tahapan OK OCE Prima yang mana kurikulum ini diadaptasi dari Program Envoy dari Mien R Uno Foundation yang telah berjalan sebelumnya sejak tahun 2000 dan terbukti sukses dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut