Logo Network
Network

Tips Hidup Sehat Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Sinta Risya
.
Jum'at, 17 Juni 2022 | 21:12 WIB
Tips Hidup Sehat Bagi Penderita Kolesterol Tinggi
Cara menurunkan kolesterol. (Foto : istimewa)

JAKARTA, Tuban.iNews.id – Cara menurunkan kolesterol wajib diketahui mereka yang memiliki hobi makan atau wisata kuliner. Harus diingat juga kolesterol bisa tinggi tak hanya dari makanan tetapi juga  Selain ada faktor lain, seperti gaya hidup (merokok atau alkohol) yang bisa menurunkan kolesterol baik (HDL).

Pertanyaannya apakah kolesterol dapat diatasi? Tentu saja bisa. Kadar kolesterol dapat dikurangi dengan menghindari pemicunya, yakni makanan berlemak, bersantan, dan goreng-gorengan. 

1. Padukan olahraga dan diet 

Cara menurunkan kolesterol yang pertama adalah memadukan olahraga dan diet. Dua hal itu adalah langkah awal yang bisa dilakukan. Disamping itu, anda bisa mengkonsultasikan bersama dokter agar bisa memahami pemicu kolesterol,dll.

2. Konsumsi asam lemak omega-3

Salah satu makanan disarankan bisa menurunkan kolesterol yaitu kaya asam lemak omega-3. Makanan yang disarakankan antara lain dua porsi ikan berlemak seperti salmon, mackerel, herring, tuna, dan sarden per minggu. Beberapa makanan lain dengan asam lemak omega-3 adalah biji rami dan kenari.

Follow Berita iNews Tuban di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini